Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) 2021

 

Youth leadership exchange Jambi Province 2021

    Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) merupakan program tahunan, kerja sama Pemerintah Indonesia dengan negara-negara sahabat dalam pengembangan potensi generasi muda untuk menambah khasanah pengetahuan dan wawasan serta mempersiapkan diri dalam menghadapi tantangan global yang semakin kompleks di masa yang akan datang. Program Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) merupakan salah satu program Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. Dan Provinsi Jambi sangat mendukung dan turut menyukseskan Program Pertukaran Pemuda Antar Negara ini.

    Pertukaran Pemuda Antar Negara bertujuan untuk mempererat persahabatan dan kerja sama pemuda Indonesia dengan pemuda negara sahabat, serta meningkatkan saling pengertian, yang selanjutnya bisa menciptakan dan meningkatkan kerja sama antara pemuda Indonesia dengan negara sahabat.

    Alhamdulillah saya menjadi salah satu peserta Pertukaran Pemuda Antar Negara tahun 2021 walaupun belum berkesempatan menjadi delegasi Provinsi Jambi untuk mengikuti pertukaran ke Australia dan Singapura. Saya dan teman-teman mengikuti karantina di Hotel Shang Ratu selama beberapa hari dan bertepatan pula dengan bulan Ramadhan. Banyak agenda yang diikuti, mulai dari tes tertulis, penampilan bakat dan lain-lain. 

    Banyak ilmu dan pengalaman yang diperoleh selama kegiatan, selain itu saya juga berkenalan dengan teman-teman hebat yang menempuh pendidikan baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Kami juga saling bertukar cerita, berbagi pengalaman, dan lain-lain untuk memajukan dan mengenalkan Jambi kepada Dunia. 

Berikut beberapa dokumentasi kegiatan PPAN 2021















Comments